UJIAN SATUAN PENDIDIKAN SMK NEGERI 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Kamis, 14/04/2022
  • Internal
  • 161 hits

Ujian Satuan Pendidikan adalah salah satu tahapan terakhir yang dihadapi oleh seluruh siswa-siswi kelas XII tingkat SMA/SMK/Sederajat. SMK Negeri 3 Tangerang yang terdiri dari lima program keahlian; Perhotelan, Tata Kecantikan Kulit & Rambut, Tata Boga, Tata Busana, serta Teknik Komputer dan Jaringan melaksanakan kegiatan Ujian Satuan Pendidikan ini dengan full daring alias paperless.

Ujian ini dilaksanakan dari jam 07.30 WIB hingga sekitar jam 12.00 WIB. Setiap hari mereka akan menghadapi dua buah mata pelajaran yang diujikan (kecuali pada hari Rabu, 13 April ada tiga mata pelajaran yang diujikan). Seluruh peserta ujian dan para pengawas ruang mungkin ada yang belum terbiasa dengan skema ujian seperti ini, akan tetapi seiring berjalan waktu semua bisa menikmati proses ujian ini.









Kegiatan Ujian ini dilaksanakan dengan menggunakan skema perlindungan dari Covid-19 dan ditambah lagi sudah ada edaran mengenai PTM 100% sehingga dengan penanganan yang tepat kegiatan ujian ini tentunya bisa berlangsung dengan aman.

Kegiatan ini yang bisa dibilang adalah sebuah lompatan dalam pelaksanaan ujian ini tentu mengalami hambatan-hambatan dalam pelaksanaannya. Akan tetapi SMK Negeri 3 Tangerang bersama tim pusat selalu melakukan koordinasi sehingga hambatan-hambatan dalam pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan ini bisa diminimalisasi. Sekolah tentu berharap dengan sistem kegiatan ini juga memaksa siswa untuk sadar kelak nanti mereka akan berhadapan dan harus terbiasa dengan kegiatan serba terdigitalisasi ini.

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.