UPGRADING DAN RCC ASESOR LSP SMKN 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Selasa, 29/03/2022
  • Umum
  • 123 hits

LSP SMK Negeri 3 Tangerang adalah sebuah badan terpisah dari SMK Negeri  3 Tangerang yang bertugas melaksanakan kegiatan Ujian Kompetensi Sertifikasi. Ujian Sertifikasi yang dilaksanakan oleh pihak LSP SMK Negeri 3 Tangerang ini tidak sama dengan UKK konvensional dan melibatkan Dunia Usaha dan Dunia Industri.  Ujian ini memiliki standar yang berbeda dan telah ditetapkan oleh pihak BNSP. Mereka yang lulus dari ujian sertifikasi ini tentu akan mendapatkan pengakuan dari BNSP dan negara bahwa yang bersangkutan memiliki kompetensi sesuai dan kompeten.

Selain para peserta yang akan melaksanakan ujian, pada dasarnya para penguji / penilai di LSP ini yang dikenal dengan sebutan Asesor ini harus di resertifikasi ulang. Hal ini tentu ada perubahan-perubahan yang terjadi dalam sistem kinerja di BNSP mengenai ujian sertifikasi kompetensi ini. Seluruh asesor di LSP ini harus mengikuti kegiatan RCC per tiga tahun sesuai dengan masa valid sertifikat asesor mereka. Oleh karena itu, untuk menghasilkan asesor yang terupdate dan terupgrade inilah, pihak LSP SMK Negeri 3 Tangerang yang diketuai oleh Bapak Ridwan, M.M. dan Dewan Pengarah Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. mengadakan kegiatan yang bertajuk "Upgrading dan RCC Asesor Kompetensi LSP SMK Negeri 3 Tangerang".

Kegiatan ini diikuti oleh 6 Asesor internal dan 2 Asesor ekternal. Lalu yang melatih para asesor ini adalah Master Asesor  Annie Savitri selama dua hari dari tanggal 28 - 29 Maret 2022 di Sangiang Meeting Room. Hasil yang didapatkan setelah dua hari kegiatan ini adalah; seluruh Asesor yang mengikuti pelatihan ini di nyatakan Kompeten. Para asesor yang dinyatakan kompeten ini tentu akan mendapatkan tugas sebagai asesor uji sertifikasi kompetensi di SMK Negeri 3 Tangerang dan sekolah-sekolah lainnya.












: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.