KEGIATAN JUMAT BERSIH

  • Respati hanantyo
  • Juma't, 21/01/2022
  • Internal
  • 1344 hits

"Lingkungan Sekolah Sehat" itulah hal yang harus ditekankan untuk saat ini. Setelah sekian lama sekolah tidak dipergunakan secara efektif  untuk kegiatan belajar mengajar, tentunya memiliki dampak yang luar biasa baik itu yang terlihat maupun tidak terlihat. Lingkungan sekolah tentunya juga sangat berdampak. Sekolah yang sering dipergunakan dan sekolah yang jarang dipergunakan tentu akan sangat berasa sekali oleh seluruh warga sekolah. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang berdampak buruk bagi kesehatan warga sekolah, atas inisiatif program sekolah dari Wakasek bidang Kesiswaan yaitu Bapak Dedih, S.Pd. dan Wakasek bidang Sarana dan Prasarana yaitu Ibu Suprijati, S.Pd.Bio. pada hari Jumat, tanggal 21 Agustus 2022 dilaksanakan kegiatan kerja bakti alias Jumat Bersih. Kegiatan ini tentunya atas persetujuan dari Kepala Sekolah SMKN 3 Tangerang.




Membersihkan Area Depan SekolahMembersihkan Area Depan Sekolah


Pada hari Jumat tersebut, setiap kelompok siswa dibagi tugasnya ke beberapa sektor area. Ada kelompok yang membersihkan ruang kelas, ada yang membersihkan area Lab Komputer, ada yang membersihkan area Kantin, dan ada pula yang membersihkan area sekitar sekolah. Kegiatan Jumat Bersih ini tidak lagi membedakan siapa guru ataupun murid, karena semuanya berperan sama yaitu warga sekolah yang menginginkan lingkungannya bersih dan sehat. Apalagi sekarang sudah sering terjadi hujan, yang dikuatirkan tumpukan sampah dan lainnya bisa mengundang munculnya nyamuk penyembab penyakit Demam Berdarah.




Membersihkan Ruang KelasMembersihkan Ruang Kelas


Antusias warga sekolah sangat tinggi terlihat, saling bekerja sama, saling bahu membahu demi terciptanya lingkungan SMKN 3 Tangerang yang bersih dan sehat. Semoga dengan ikhtiar usaha ini seluruh warga sekolah, baik itu seluruh siswa-siswi, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dan terhindar dari segala macam penyakit yang ada.

: tanpa label

  • Minggu, 03/03/2024 Guest Lecture Dari Anara Airport Hotel
  • Senin, 23/08/2021 Simulasi ANBK 2021
  • Senin, 12/02/2024 Seminar PKL Kuliner Tahun 2024
  • Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.