SHARING BEST PRACTICE

  • Respati hanantyo
  • Rabu, 15/12/2021
  • Umum
  • 58 hits




Proses Pembukaan Kegiatan Sharing Best PracticeProses Pembukaan Kegiatan Sharing Best Practice

SMK Negeri 3 Tangerang sebagai salah satu sekolah yang terpilih untuk melaksanakan SMK Pusat Keunggulan untuk Sektor Hospitality. SMK Negeri 3 Tangerang dengan tekad untuk berusaha menjadi terbaik di bidangnya ini selalu berusaha menunjukan karya-karya terbaiknya sehingga bisa menjadi sebuah contoh dan barometer kepada seluruh warganya baik itu Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, maupun warga di sekitar sekolah. SMK Pusat Keunggulan pada dasarnya mencoba memberikan kesempatan bagi SMK Negeri 3 Tangerang untuk menjadi sekolah yang best of the best untuk sekolah vokasi. Program SMK Pusat Keunggulan ini pada dasarnya mengedepankan Program Keahlian Tata Boga yang ada di SMK Negeri 3 Tangerang sebagai mercu suar kegiatan SMK PK ini, sehingga program keahlian lainnya bisa mengikuti jejak langkah Program Keahlian Tata Boga ini. Hal ini dibuktikan dengan adanya kebijakan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang, Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. yaitu walaupun SMK PK di sekolah ini dikhususkan untuk satu program keahlian saja, akan tetapi semua harus berjalan beriringan dan saling mendukung satu sama lain, sehingga bisa maju bersama-sama.




Sambutan Kegiatan Sharing Best PracticeSambutan Kegiatan Sharing Best Practice


Program SMK Pusat Keunggulan yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Tangerang ini, sudah dilakukan dari awal tahun ajaran, yaitu pada bulan Agustus 2021. Program yang dipenuhi oleh tantangan yang berat baik itu dari internal maupun eksternal membuat seluruh tim SMK Pusat Keunggulan semakin berdedikasikan diri mereka agar program ini bisa sukses dan berjalan dengan baik di sekolah ini.  Kegiatan yang diawali dengan adanya sosialisasi kepada seluruh warga sekolah ini pada bulan Agustus 2021 tersebut kemudian diakhiri dengan Kegiatan Sharing Best Practice yang dilaksanakan oleh bulan Desember 2021 ini.





Salah Satu Pameran Keahlian di Sharing Best PracticeSalah Satu Pameran Keahlian di Sharing Best Practice
Salah Satu Pameran Keahlian di Sharing Best Practice

Kegiatan Sharing Best Practice ini bukanlah semata-mata hanya sekadar seremonial belaka saja, akan tetapi kegiatan ini diisi oleh berbagai pameran keberhasilan siswa-siswi dalam praktek-praktek yang akan bernilai tinggi bagi siswa-siswi tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan dari jam 08.00 ini dan berakhir pada jam 12.00 WIB ini mengundang sejumlah perwakilan dari berbagai pihak. Tamu Undangan yang didatangkan oleh Tim SMK Pusat Keunggulan ini berasal perwakilan Dirjen Vokasi, Dinas Pendidikan Provinsi, KCD Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, sejumlah DUDIKA, rekan SMK Negeri di Tangerang, dan tamu undangan lainnya.





Penandatanganan Kerjasama antara SMK Negeri 3 Tangerang dengan DUDIKAPenandatanganan Kerjasama antara SMK Negeri 3 Tangerang dengan DUDIKA
Penandatanganan Kerjasama antara SMK Negeri 3 Tangerang dengan DUDIKA


Kegiatan Sharing Best Practice ini juga menampilkan sejumlah stand-stand dari perwakilan-perwakilan dari SMK Negeri 3 Tangerang, mulai dari stand program keahlian, stand dari pihak BK, stand kewirausahaan, dll. Kegiatan yang sebenarnya dilaksanakan setelah kegiatan Penilaian Akhir Semester ini pada akhirnya juga mengundang rasa ingin tahu para siswa-siswi yang telah melakukan ujian susulan. Sehingga kegiatan ini niscaya bisa mengundang rasa ingin tahu sejumlah lintas program keahlian yang bisa mewujudkan merdeka belajar. Setelah itu adanya penandatanganan antara DUDIKA dengan SMK Negeri 3 Tangerang semakin membuat kegiatan Sharing Best Practice ini menjadi sangat bernilai.





Proses Deklarasi Sekolah Ramah Anak Proses Deklarasi Sekolah Ramah Anak 
Proses Deklarasi Sekolah Ramah Anak 


Semoga setelah akhir dari kegiatan SMK Pusat Keunggulan ini, SMK Negeri 3 Tangerang menjadi sekolah yang bisa dibanggakan oleh warga Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan Republik Indonesia ini.

: tanpa label

KOMENTAR

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.