GURU TAMU DARI FKS PANGAN NUSANTARA

  • Respati hanantyo
  • Kamis, 21/10/2021
  • Umum
  • 953 hits

Kamis, 21 Oktober 2021, SMK Negeri 3 Tangerang melakukan sebuah kegiatan yang tidak setiap waktu diadakan. Kegiatan ini adalah mendatangkan sebuah guru tamu ke salah satu program keahlian di sekolah ini. Program Guru Tamu yang merupakan bagian dari Program Link & Supermatch SMK Pusat Keunggulan Sektor Hospitality ini mengundang Chef Remy yang merupakan bagian dari DUDIKA FKS Pangan Nusantara atau lebih dikenal dengan Bola Deli.


Chef Remy dengan pengalaman yang bertahun dan sangat kompeten di bidangnya mengajarkan kepada siswa-siswi Program Keahlian Tata Boga SMK Negeri 3 Tangerang mengenai pembuatan jajanan pasar yang dimodifkasi sesuai dengan perkembangan jaman. Jajanan pasar pada dasarnya adalah makanan yang enak dan sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat. Akan tetapi karena perkembangan jaman, jajanan pasar ini memang sedikit terpinggirkan. Oleh karena itu, proses modifikasi jajanan pasar ini diharapkan kembali meningkatkan minat masyarakat ke kue-kue tradisional tersebut dengan tanpa merubah rasa yang khas dan unik tersebut.


Waktu praktek yang hanya berjalan 8 jam ini, siswa-siswi Program Keahlian Tata Boga ini berhasil mengikuti setiap instruksi dan masukan dari Chef Remy ini sehingga bisa menyelesaikan proses pembuatan jajanan pasar yang telah dimodifkasi tersebut.  Akhir dari kegiatan ini, sebagian besar elemen di sekolah ini yang kebetulan hadir pada sesi penutupan mendapatkan kesempatan merasakan hasil karya siswa-siswi Tata Boga tersebut.





Pengalaman yang berharga ini tentunya akan menjadi bekal yang sangat penting untuk seluruh elemen di sekolah ini. 

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.