SMKN 3 MELAKSANAKAN PTM TERBATAS

  • Respati hanantyo
  • Kamis, 23/09/2021
  • Internal
  • 146 hits

SMK Negeri 3 Tangerang, sejak bulan September 2021 ini melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). PTMT ini dilaksanakan sesuai dari instruksi Gubernur Banten yaitu H. Wahidin Halim bahwa Provinsi Banten siap melaksanakan PTMT untuk tingkat SMA/SMK/sederajat. Oleh karena itu, awal September ini setelah melakukan serangkaian Rapat Manajemen Terbatas di pihak sekolah untuk menilai apakah SMK Negeri 3 Tangerang siap melaksanakan PTMT ini atau tidak.







Berdasarkan hasil evaluasi dari pihak sekolah mengenai kesiapan melaksanakan PTMT, maka pihak SMKN 3 Tangerang menilai bahwa sekolah ini siap melaksanakan PTMT. PTMT di sekolah ini dilaksanakan secara bergantian per minggu antara kelas X dan kelas XI, jadi misalkan minggu pertama kelas X, maka minggu kedua adalah kelas XI, dan seterusnya bergantian. Untuk jumlah siswa yang dihadirkan juga hanya 50% dari kuota kelas / rombel yang ada. Kemudia pihak sekolah menilai waktu belajar di PTMT ini juga dibatasi. Jika pada waktu normal KBM dilaksanakan dari jam 07.00 s.d. 15.00 (dengan 1 JP adalah 45 menit), maka di PTMT ini dilaksanakan dari jam 07.00 s.d. 10.00 (dengan 1 JP adalah 30 menit).




Kondisi ini memang tidak ideal, selain waktu yang terbatas juga kegiatan praktek seperti olah raga belum diperbolehkan. Kantin juga tidak boleh diadakan sehingga setiap siswa / siswi diwajibkan membawa bekal makanan dari rumah masing-masing. Penerapan Prokes juga menjadi harga mati dalam PTMT ini. Oleh karena itu, setiap kedatangan siswa di area sekolah harus diwajibkan mengikuti serangkaian prokes yang berlaku di sekolah. Semoga kondisi ini bisa segera kembal menjadi normal seperti Pre-Covid.





: tanpa label

  • Kamis, 16/09/2021 Monitoring Implementasi Bantuan SMK PK
  • Senin, 20/09/2021 ANBK 2021
  • Minggu, 12/09/2021 Persiapan Dan Sinkronisasi TUK Ujian PPPK
  • Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.