ANBK 2021

  • Respati hanantyo
  • Senin, 20/09/2021
  • Internal
  • 240 hits

SMK Negeri 3 Tangerang adalah salah satu sekolah terpilih yang dipercaya untuk melaksanakan kegiatan ANBK / Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan di kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA. Akan tetapi dikarenakan SMKN 3 Tangerang merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan, maka SMKN 3 Tangerang mendapatkan peningkatan jumlah peserta ANBK menjadi 100 orang (Kelas X dan Kelas XI).

Tapi apa sih sebenarnya ANBK itu?  Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Untuk SMK Negeri 3 Tangerang, kegiatan ANBK ini dilaksanakan di Ruang Lab Komputer 01 dan Ruang Lab Komputer 02 sebagai TUK 01 / TUK 02. Kegiatan ini dilakukan oleh Bapak Muhammad Palak, S.Pd sebagai Teknisi ANBK, Bapak Junara, S.Kom dan Bapak Respati Hanantyo, S.Kom masing-masing sebagai Proktor ANBK, lalu Ibu Dra. Widiyanti Rahayuningsih, S.Pd dan Bapak Ayi Abdul Malik, M.Ag. masing-masing sebagai Pengawas Ruang ANBK. Kegiatan ANBK di SMKN 3 Tangerang ini berlansung pada tanggal 20 - 21 September 2021.







: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.