BIMTEK BAGI GURU TENTANG PENCEGAHAN PERUNDUNGAN DAN TINDAK KEKERASAN DI SMKN 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Juma't, 17/09/2021
  • Internal
  • 356 hits

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang, Ibu Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. membuka kegiatan ini

Tindakan Kekerasan dan Tindakan Perundungan atau banyak orang mengenalnya dengan istilah bullying adalah sebuah hal yang sangat hina bagi kita sebagai manusia, sebuah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibandingkan makhluk-makhluk ciptaan lain-Nya. Tuhan menciptakan manusia dengan berbeda-beda sehingga kita sebagai manusia tidak tepat sebenarnya merendahkan manusia lainnya dengan alasan bahwa dia "beda". Harusnya perbedaan tersebut membuat kita bisa saling bahu membahu, bekerja sama, saling menolong dalam menjalankan kehidupan di dunia yang sementara ini.

Akan tetapi, semakin bertambahnya jaman, kita bisa lihat di sekeliling kita tindakan kekerasan dan tindakan perundungan acap kali terjadi. Apalagi dengan majunya dunia TIK juga membuat intensitas perundungan dan kekerasan semakin naik levelnya. Mereka entah sadar atau tidak, tindakan-tindakan ini sebenarnya dilarang oleh agama maupun hukum. Ada hukum yang melarang tindakan kekerasan dan perundungan ini. 

SMK Negeri 3 Tangerang adalah lembaga pendidikan yang membimbing generasi muda agar menjadi generasi yang lebih baik untuk masa depan mereka, masa depan keluarga mereka, masa depan lingkungan mereka, juga bangsa dan negara ini. SMK Negeri 3 Tangerang berkewajiban menanamkan sikap anti perundungan dan anti kekerasan di lingkungan sekolah ini. Harapannya adalah semua akan terinspirasi dan semakin menghindari (bahkan mencegah) tindakan perundungan dan tindakan kekerasan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diadakanlah Bimbingan Teknis bagi Guru  tentang pencegahan perundungan dan tindak kekerasan di SMKN 3 Tangerang dengan narasumber Ibu Santi Meliyanti, S.Psi, M.Psi. Ibu kepala sekolah Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. membuka kegiatan Bimbingan Teknis ini. Semoga kegiatan ini memberikan efek yang benar-benar positif untuk seluruh warganya.







: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.