SMKN 3 TANGERANG DI LKS PROVINSI BANTEN

  • Respati hanantyo
  • Selasa, 14/09/2021
  • Umum
  • 284 hits

Lomba Kompetensi Siswa adalah sebuah event yang menggemakan dunia SMK ke seluruh masyarakat Indonesia. Lomba Kompetensi Siswa atau biasa disingkat LKS ini adalah sebuah event dimana setiap sekolah mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk bertarung dengan siswa-siswi sekolah lain. LKS ini biasanya dilakukan penyisihan pada tingkat kota/kabupaten, lalu menuju tingkat Provinsi. Lalu mereka yang menang pada tingkat Provinsi ini akan menjadi wakil Provinsi Banten untuk bertarung di LKS tingkat Nasional.

SMK Negeri 3 Tangerang pada tingkat provinsi ini berhasil mengirimkan 3 kompetensi keahliannya untuk berjuang menjadi wakil Banten di LKS tingkat Nasional. Tiga kompetensi keahlian ini adalah; Perhotelan, Tata Boga, dan Tata Busana. Tiga kompetensi keahlian ini sudah dipersiapkan dengan baik oleh tim LKS tingkat sekolah yang tentunya sudah memiliki segudang pengalaman baik nasional maupun internasional.

Kompetensi Keahlian Tata Boga saat ini diwakilkan oleh Vincentius Marchelo Arnanda kelas XII Tata Boga 3. Vincent yang mewakili SMKN 3 Tangerang ini mengikuti Mata Lomba : Cooking dengan lokasi lomba di SMKN 1 Kota Serang. Guru Pembimbing dari mata lomba ini adalah Hj. Fauzia Alius, M.Pd.

Kompetensi Keahlian Perhotelan saat ini diwakilkan oleh Chistella Eliza kelas XII Perhotelan 1. Chistella yang mewakili SMKN 3 Tangerang ini mengikuti Mata Lomba : Restaurant Service. Guru Pembimbing dari mata lomba ini adalah Anggraeni, S.ST.Par., M.Par. dan Rella Dwi Respati, M.Pd

Kompetensi Keahlian Tata Busana saat ini diwakilkan oleh Putri Melani kelas XII Tata Busana 3. Putri Melani yang mewakili SMKN 3 Tangerang ini mengikuti Mata Lomba : Fashion Technology. Guru Pembimbing dari mata lomba ini adalah Dra. Elly R. Silalahi.

Harapan besar dari Keluarga Besar SMK Negeri 3 Tangerang tentu tiga kompetensi keahlian ini berhasil mewakili Provinsi Banten pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2021. SMKN 3 Tangerang menuju prestasi gemilang.






: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.