SIMULASI ANBK 2021

  • Respati hanantyo
  • Senin, 23/08/2021
  • Internal
  • 83 hits

Pelaksanaan SImulasi ANBK 2021

ANBK sebuah kegiatan baru yang dilaksanakan secara nasional. ANBK bukanlah pengganti UNBK yang dihapus pada tahun lalu. ANBK ini dilaksanakan secara melalui sampling pada sekolah yang melaksanakannya. Sekolah-sekolah yang melaksanakan ANBK ini salah satunya adalah SMK Negeri 3 Tangerang. Pada hari ini tanggal 23 -24 Agustus 2021 dilaksanakan SImulasi pelaksanaan ANBK 2021. SImulasi ini ditujukan untuk pengecekan kesiapan pusat, daerah, dan sekolah dalam pelaksanaan ANBK. Sebagai Proktor Kegiatan ini adalah : Junara, S.Kom dan Teknisi Kegiatan ini adalah : Muhammad Palak, S.Pd. Koordinator kegiatan ini adalah Wakasek Kurikulum Bambang Setyo, S.Pd.

SMK Negeri 3 Tangerang dalam pelaksanaan ANBK ini mendapatkan kesempatan untuk 45 peserta. Peserta ini merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMKN 3 Tangerang yang berada pada kelas XI Tahun Pelajaran 2021 - 2022. Ruangan yang digunakan pada Simulasi ANBK ini adalah Ruangan Lab Komputer 01 SMKN 3 Tangerang. Akan tetapi dalam pelaksanaannya menggunakan prokes ketat sehingga seluruh peserta dipecah menjadi tiga sesi demi keselamatan bersama.




Pelaksanaan ANBK ini berlangsung dengan sedikit masalah. Masalah yang timbul bukan diakibatkan dari pihak sekolah, namun karena ada ketidaksinkronan di pihak pusat sehingga dalam pelaksanaannya menghadapi gangguan. Akan tetapi seluruh kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik tanpa masalah pada akhirnya. Semoga Simulasi ANBK ini menjadi langkah penting dalam pelaksanaan ANBK berikutnya, yaitu Gladi Bersih ANBK dan ANBK Utama.

SMKN 3 Tangerang berkomitmen memajukan generasi muda penerus bangsa

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.