WORKSHOP SMK PUSAT KEUNGGULAN PENGUATAN BUDAYA KERJA

  • Respati hanantyo
  • Selasa, 31/08/2021
  • Umum
  • 315 hits

Workshop Penguatan Budaya Kerja dibuka oleh Kepala Sekolah Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si.

Meningkatkan Potensi Pendidik Menghadapi Industri 4.0

Tema kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh SMK 3 Tangerang pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 ini mengambil sebuah tema mengenai kesiapan pendidik dalam menghadapi Industri 4.0. Seperti diketahui saat ini dunia bergerak secara dinamis dan tidak bisa diduga-duga. Generasi muda sekarang yang lazim disebut sebagai generasi millenial memiliki masa yang sungguh berbeda oleh para generasi para pendidik yang mengajar saat ini. Jenjang yang nyata ini tentu menimbulkan sebuah pertanyaan, "Apakah Pendidik Siap?"

Untuk memecahkan masalah ini, sebagai salah satu langkah yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 3 Tangerang adalah dengan melaksanakan sebuah workshop yang nanti bisa berguna dalam membangun sebuah pola pikir para pendidik yang sering kali dibilang oleh generasi sekarang ini generasi lawas. Sebuah pola pikir yang akan berusaha menyamakan persepsi sehingga jenjang antara pendidik dan peserta didik semakin merapat dan harapannya menghilang.








Ibu Dea Prasetyawati yang merupakan Dekan Fakultas Tourismpreneur di Universitas Agung Podomor memberikan pandangan-pandangan baru kepada para pendidik SMK Negeri 3 Tangerang mengenai apa yang akan dihadapi. Apalagi saat ini Indonesia sedang digadang-gadang harus siap dengan masa Industri 4.0 bahkan Industri 5.0. Workshop yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang ibu Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. ini dilaksanakan secara blended atau luring dan daring. Hal ini dikarenakan situasi pandemi covid yang cukup mengganggu aktivitas kita.

Semoga dari kegiatan workshop ini bisa berguna untuk diterapkan dalam kegiatan di sekolah ini. SMKN 3 Tangerang bisa dan hebat, Vokasi kuat menguatkan Indonesia, Jayalah Indonesia.

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.