WORKSHOP SMK-PK PENYUSUNAN PROGRAM KERJA DAN REVISI PETA JALAN

  • Respati hanantyo
  • Juma't, 20/08/2021
  • Umum
  • 940 hits

SMK Negeri 3 Tangerang sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan SMK Pusat Keunggulan kembali harus melakukan serangkaian perubahan yang harus dilaksanakan demi tercapainya program SMK Pusat Keunggulan ini di seluruh elemen sekolah ini. Workshop kali ini bertujuan agar SMK Negeri 3 Tangerang memiliki sebuah program kerja yang utuh dan jelas mulai dari tahun 2021 hingga tahun 2026. Tahun 2026 adalah akhir dari program SMK Pusat Keunggulan, sehingga pada tahun inilah kita lihat dampak yang sangat luar biasa terhadap sekolah ini.

Kegiatan Workshop ini yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 19 - 20 Agustus 2021, mengundang Bapak Drs. Kurnadi, S.H., M.Pd. yang merupakan Pengawas Pembina sebagai narasumber. Bapak Gito Hutagalung  yang merupakan Talent and Culture Manager Novotel Tangerang juga sebagai narasumber kegiatan ini. Bapak Ibnu Jamal sebagai Komite Sekolah juga diundang dalam kegiatan acara ini.  Workshop ini dimulai dengan pembuatan dan/atau revisi sebuah Peta Jalan yang sudah dibuat dan diajukan. Peta Jalan ini pada dasarnya sebagai masterplan kemana sekolah ini mengarah mulai dari tahun 2021 hingga tahun 2026. Peta Jalan ini ditelaah bersama oleh seluruh pihak terkait sehingga semua pihak menjadi jelas arah dan tujuan sekolah SMK Pusat Keunggulan  di SMK Negeri 3 Tangerang ini.


Pada hari kedua, kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan membuat Program Kerja yang merupakan terjemahan dari Peta Jalan yang sudah disetujui pada hari sebelumnya. Program Kerja ini adalah aksi nyata yang harus dilakukan oleh seluruh pihak di SMK Negeri 3 Tangerang demi tercapainya tujuan-tujuan yang ada di Peta Jalan 2021 - 2026 tersebut. Program Kerja ini dipresentasikan agar mendapatkan masukan-masukan yang tentunya sungguh berarti dalam perbaikan Program Kerja tersebut. 

Dua hari kegiatan workshop ini tentu memberikan harapan besar terhadap kemajuan sekolah ini. Sekolah ini ketika maju yang akan menikmatinya tentulah pihak internal sekolah ini, juga pihak eksternal seperti masyarakat sekitar. Bangsa dan Negera ini tentu kelak akan menikmati dari semua lulusan sekolah SMK PK ketika mereka nanti dewasa dan menjadi seorang Profesional.

Vokasi Hebat Menguatkan Indonesia
Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.