VAKSINASI SISWA SISWI SMKN 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Sabtu, 14/08/2021
  • Umum
  • 138 hits

Vaksinasi Peserta Didik SMK Negeri 3 Tangerang

Pandemi virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19  telah menjangkiti negeri ini selama dua tahun. Dua tahun ini praktis berbagai sektor dan sendi negeri ini banyak yang mengalami kelumpuhan. Salah sektor yang mendapatkan imbasnya adalah sektor Pendidikan. Sektor Pendidikan terutama di SMK Negeri 3 Tangerang praktis tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini terpaksa dilaksanakan agar tidak adanya klaster sekolah yang bisa membahayakan baik itu peserta didik, tenaga pendidik, atau tenaga kependidikan.

Salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah upaya vaksinasi. Vaksinasi ini adalah upaya yang bisa dilaksanakan selain penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan benar. Vaksinasi dilaksanakan karena hingga saat ini belum ditemukan obat yang bisa mengobati secara langsung virus Covid-19 ini. Vaksinasi ini dilaksanakan bukan hanya hanya untuk peserta didik saja, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan telah melakukan vaksinasi di awal tahun ini. Pada bulan Agustus ini dilaksanakan proses Vaksinasi bagi warga yang berada pada usia pelajar. Harapannya adalah agar para pelajar Indonesia ini terhindar dari bahaya virus Corona. Tujuan yang lain lagi adalah dengan upaya vaksinasi ini, pelaksanaan pembelajaran bisa dilaksanakan di sekolah sehingga bisa mencegah the lost generation yang terjadi akibat pembelajaran yang dilakukan secara daring ini.

     

SMK Negeri 3 Tangerang mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi untuk siswa-siswinya. Proses vaksinasi ini dilaksanakan di Tangerang City Mall. Proses ini diawasi dengan ketat oleh pihak Polres Metro Tangerang. Proses vaksinasi ini dilakukan bukan hanya dari pihak SMK Negeri 3 Tangerang, tetapi juga sekolah-sekolah lain yang mendapatkan undangan dari pihak Polres Metro Tangerang tersebut. Proses vaksinasi ini bisa terjadi berkat ada kerjasama yang baik antara pihak sekolah - orang tua siswa - polisi. Semoga proses vaksinasi ini bisa memberikan banyak kebaikan untuk kita semua.


: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.