WORKSHOP SOSIALISASI SMK PUSAT KEUNGGULAN SMKN 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Kamis, 12/08/2021
  • Umum
  • 430 hits

SMK Negeri 3 Tangerang adalah salah satu sekolah kejuruan di Kota Tangerang Provinsi Banten yang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK). SMK Pusat Keunggulan di SMK Negeri 3 Tangerang ini berkonsentrasi di bidang Hospitality. Bidang Hospitality ini sesuai dengan apa yang menjadi ciri khas SMK Negeri 3 Tangerang yang merupakan kelompok Pariwisata. Lima Program Keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Tangerang; Perhotelan, Tata Busana, Tata Boga, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Teknik Komputer dan Jaringan dipilihlah satu program keahlian yang dijadikan Kompetensi Keahlian Pusat Keunggulan. Kompetensi Keahlian yang ditunjuk di SMK Negeri 3 Tangerang sebagai Kompetensi Keahlian Pusat Keunggulan adalah Program Keahlian Tata Boga.


Sebelum pelaksanaan secara penuh kegiatan SMK-PK di SMK Negeri 3 Tangerang ini, maka perlulah diadakan sosialisasi mengenai apa itu SMK-PK? Dampak apa yang akan terjadi pada sekolah ini? Bagaimana pelaksanaan kurikulumnya? dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang mungkin harus dijawab oleh pihak Manajemen SMK Negeri 3 Tangerang dan Tim SMK-PK. Oleh karena itu, maka pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 bertempat di Sangiang Meeting Room / Ruang Pertemuan Sangiang, maka diadakanlah sosialisasi kepada warga sekolah dengan judul kegiatan "Workshop Sosialisasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 3 Tangerang" Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMK Negeri 3 Tangerang. Acara sosialiasi ini dihadiri oleh 80 orang lebih baik itu dari pihak manajemen, undangan, narasumber, guru, dan staf TU. Akan tetapi kegiatan ini tidak akan bertentangan dengan Protokol Kesehatan dan masa PPKM yang masih berjalan. Hal ini dikarenakan kegiatan berjalan secara daring dan luring. Panitia kegiatan dan manajemen melakukan secara luring di sekolah, sedangkan yang lain melaksanakan secara luring di tempat masing-masing.

Workshop ini mengundang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten  Bapak Dr. H. Tabrani, M.Pd sebagai pembuka kegiatan. Lalu sebagai perwakilan dari pihak DUDIKA adalah Talent and Culture Manager Novotel Tangerang Bapak Ginto Hutagalung . Untuk Narasumber kegiatan, SMK Negeri 3 Tangerang mengundang dua orang yaitu Bapak Marsudi Utomo, S.ST selaku Koordinator Bidang Sarana dan Prasarana, dan Bapak Pituyo Nugroho, S.T., M.B.A. selau Koordinator Bidang Tata Kelola. Kedua Narasumber ini berasal dari Direktorat SMK, Direktorat Jenderal Vokasi.


Kegiatan ini pada akhirnya memberikan pemahaman merata kepada seluruh warga SMK Negeri 3 Tangerang mengenai SMK Pusat Keunggulan dan program-program yang akan dilaksanakannya pada tahun 2021 ini. Semoga SMK Negeri 3 Tangerang semakin memberikan manfaat kepada seluruh warganya.

: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.