PPDB SMK NEGERI 3 TANGERANG

  • Admin
  • Rabu, 27/05/2020
  • Internal
  • 105 hits

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020 – 2021 di tingkat pendidikan SMA/SMK/SKh di Propinsi Banten pada tanggal 26 Mei 2020 secara resmi sudah bisa dilakukan oleh masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putrinya di sekolah-sekolah yang mereka tuju. Sebagai salah satu sekolah yang dibawah naungan Propinsi Banten, SMK Negeri 3 Tangerang juga dengan taat melaksanakan kegiatan PPDB di SMK Negeri 3 Tangerang.

Akan tetapi sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PPDB tahun 2020 ini dibayang-bayangi oleh adanya pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona / Corona. Kota Tangerang, tempat SMK Negeri 3 Tangerang berada, sudah ditetapkan sebagai wilayah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga sangat riskan untuk mengumpulkan masyarakat untuk proses pendaftaran PPDB tahun ini.

Sesuai dengan instruksi dari Gubernur Banten Bapak Dr. H. Wahidin Halim, M.Si maka proses PPDB tahun 2020 ini dilaksanakan secara online. Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang yaitu Ibu Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. juga sadar akan bahayanya Covid-19 dan adanya penerapan PSBB di Kota Tangerang. Untuk itu SMK Negeri 3 Tangerang melakukan sejumlah langkah-langkah yang memastikan proses PPDB tahun 2020 di SMK Negeri 3 Tangerang bisa berjalan baik dan semua pihak aman dari ancaman Covid-19.

Langkah-langkah yang diambil adalah dengan membuat grup telegram yang digunakan sebagai penyebaran informasi, selain itu juga informasi disebar melalui media sosial yang dimiliki oleh sekolah. Proses pendaftaran dan seleksi juga akan dilaksanakan secara online / jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Semoga PPDB tahun 2020 ini di Propinsi Banten bisa berjalan baik tanpa ada gangguan.

: tanpa label

  • Data tidak atau belum tersedia.

Bagaimana pendapat Anda mengenai informasi yang disampaikan dalam website ini ?

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.