Upacara Sumpah Pemuda 2018

Upacara Sumpah Pemuda 2018

Hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 ini adalah hari senin yang tidak seperti biasanya. Hari ini SMKN 3 Tangerang melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda. Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 ini dilakukan dengan cara yang unik. Peserta upacara dari Dewan Guru dan Staff TU tidak menggunakan seragam PDH seperti biasanya, tetapi menggunakan pakaian daerah. Hal ini dilakukan untuk merefleksikan semangat Sumpah Pemuda yang merupakan kesepakatan seluruh pemuda se-Indonesia dengan latar budaya, suku bangsa, budaya berbeda tetapi memiliki cinta yang sangat besar kepada Indonesia.

Pada kesempatan ini juga penyerahan piala “Lomba Olahan Pangan Lokal B2SA Bagi Siswa SLTA Tingkat Propinsi Banten TA 2018.” Program Keahlian Tata Boga dengan pendamping Ibu Sri Darmayanti, S.Pd. berhasil mendapatkan Juara ke-2. Suatu kebanggaan tersendiri bagi Program Keahlian Tata Boga dan SMKN 3 Tangerang. Hasil yang tentunya tidak bisa didapatkan tanpa kerja keras dan penuh dedikasi tinggi.

Upacara memperingati Sumpah Pemuda ini tentunya tidak sekedar upacara seremonial saja. Upacara ini memiliki tujuan agar seluruh pemuda dan pemudi Indonesia yang sekarang sedang berada di SMKN 3 Tangerang bisa meneruskan impian, harapan dan semangat para pemuda Indonesia. Semangat yang menyatakan bahwa kita berbahasa, bertanah air, dan berbangsa satu yaitu Indonesia. Semangat yang mulai tergerus oleh perubahan jaman sekarang ini.

Pemuda dan Pemudi SMKN 3 Tangerang siap meneruskan semangat Sumpah Pemuda.

Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
Djakarta, 28 Oktober 1928
Previous Seminar PKL Akomodasi Perhotelan
Next Pendampingan Technopark ke-2