Perencanaan Sekolah Adiwiyata

 

Demi mendapatkan gelar sekolah adiwiyata,sekolah ini sedang memenuhi beberapa syarat agar mendapat gelar Sekolah Adiwiyata.beberapa contoh nya ialah pengurangan pemakaian bahan plastik dan sterofoam seperti pada kantin sekolah kini siswa siswi diharapkan membawa tempat makan dan minum dari rumah, Jadi, jika siswa siswi ingin membeli makanan dan minuman di kantin mereka diharuskan membawa wadah/tempat sendiri.

Tak hanya pengurangan bahan plastik dan sterofoam,kini disekolah ini terdapat bank sampah dan Green House atau Rumah Hijau. Bahkan kini di setiap depan ruang kelas terdapat 2 tong sampah berwarna Biru dan Kuning.Tong sampah berwarna biru berarti khusus untuk Sampah Organik (Seperti kertas,daun daun kering dsb).dan Tong sampah berwarna kuning berarti khusus sampah AnOrganik (Seperti botol plastik dsb).

Demi kelancaran dalam memenuhi beberapa syarat agar mendapat gelar Sekolah Adiwiyata, dibutuhkan kerja sama dari seluruh warga sekolah dengan di buatlah jadwal piket harian. Seperti  Jadwal Piket Toilet sekolah,Piket Green House,Piket Bank Sampah dan lain-lain yang di laksanakan dengan gotong royong seluruh kelas. Dengan dibuatnya jadwal piket siswa diharapkan melaksanakan sesuai tanggung jawab, Demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Previous Job Matching SMK 2016 Se - Tangerang Raya
Next Global Exploration Program 2017