8 March 2018 12 179 Views

Kunjungan Presiden Pada Acara Launching “HIPMI Goes to School”

Presiden Joko Widodo mengunjungi stand pameran pelajar pada acara launching “HIPMI Goes to School” sebagai bagian dari kegiatan RAPIMNAS HIPMI 2018 di Hotel Novotel, Tangerang, Rabu 7 Maret 2018. Dalam kegiatan ini Presiden didampingi oleh Mendibud Bapak Muhajir Effendi, Seskab Pramono Anung, Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia serta pejabat teras lainnya. HIPMI Goes to School adalah program HIPMI untuk membangun jiwa kewirausahaan pada siswa-siswa SMK.. KEMDIKBUD menunjuk tiga SMK pada kegiatan ini : SMK Negeri 3 Tangerang, dengan bidang keahlian Pariwisata,SMK Negeri 2 Pandeglang dengan bidang Keahlian Pertanian, SMK Mahardika Depok dengan bidang keahlian Broadcasting. Ketiga SMK tersebut mewakili program revitalisasi SMK yang menyentuh bidang : Pariwisata, Pertanian, Kemaritiman, serta Industri Kreatif.


Dalam pameran ini stand SMKN 3 Tangerang diisi dengan karya siswa Program Kompetensi Tata Busana . Gaun- gaun adi busana rancangan siswa hasil program Praktik Kerja Lapangan ditampilkan di stand pameran. Tak ketinggalan gaun dari kain perca yang banyak menarik perhatian pengunjung termasuk Presiden Joko Widodo Di stand SMKN 3 presiden melakukan tanya jawab dengan dua siswa SMK 3 : Faisal dan Karin (XII tata busana).

SMKN 3 sendiri berharap kegiatan HIPMI Goes To School ini bukan sekedar acara seremonial belaka tetapi ditindaklanjuti oleh HIPMI terutama HIPMI Provinsi Banten dengan program-program nyata seperti pelatihan kewirausahaan oleh pengusaha kepada siswa SMK, bantuan modal usaha begulir bagi siswa yang kompeten dalam bidang kewirausahaan, dsb.

Previous Global Exploration Program 2017
Next Aksi Kemanusiaan Donor Darah