29 July 2017 0 167 Views

Global Exploration Program 2017

Mulai tanggal 25 juli sampai dengan 28 Juli 2017 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Tangerang dikunjungi siswa siswi serta guru dari SMA Coenecoop, Belanda. Kunjungan ini merupakan kegiatan School Program yang merupakan kerjasama De Tara Foundation, sebagai agen Stichting Global Exploration (SGE), dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. Terpilihnya SMKN 3 Tangerang sebagai tempat School Program tidak lepas dari predikat SMKN 3 sebagai Sekolah Adiwiyata.
SGE (Stichting Global Exploration) sendiri adalah sebuah lembaga nirlaba Belanda yang menggagas program Global Exploration (GE), sebuah program yang mengajak anak-anak muda Belanda mengenal lebih dekat anak`anak muda di penjuru dunia termasuk Indonesia, mengenal lebih baik budaya, kehidupan sosial dan lingkungannya dan mendorong munculnya aksi bersama generasi muda untuk turut mengatasi persoalan lingkungan, sosial dan budaya mulai dari tingkat lokal hingga global.
Selama di Tangerang SMA Coenecoop yang terdiri dari 20 siswa serta 4 orang guru dan 1 dokter tinggal bersama siswa dan orangtua siswa , serta guru`guru SMKN 3 yang disebut Host Family.

Previous Perencanaan Sekolah Adiwiyata